KLARIFIKASI RESMI BPOM tentang ALBOTHYL

By Moch. Samsul, S.H 20 Feb 2018, 12:07:33 WIBKesehatan

Berdasarkan pada pasal 2 Peraturan Presiden nomor 80 Tahun 2017 tugas pokok Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) adalah sebagai berikut :

  1. BPOM mempunyai tugas menyelenggarakan tugas pemerintahan di bidang pengawasan Obat dan Makanan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
  2. Obat dan Makanan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) terdiri atas obat, bahan obat, narkotika, psikotropika, prekursor, zat adiktif, obat tradisional, suplemen kesehatan, kosmetik, dan pangan olahan.

 Penjelasan BPOM RI

Terkait dengan tugas pokok tersebut diatas, pada tanggal 15 Pebruari 2018 mengeluarkan klarifikasi/penjelasan resmi yang diunggah melalui website www.pom.go.id tentang maraknya isu keamanan cairan obat luar yang beredar.

Setelah beredarnya klarifikasi/penjelasan dari BPOM RI tersebut, Director of Corporate Communications PT Pharos Indonesia Ida Nurtika menyampaikan, pihaknya menghormati keputusan BPOM terkait albothyl hingga ada persetujuan perbaikan indikasi.
"Kami juga mematuhi keputusan Badan POM untuk menarik produk dari pasar," kata Ida dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/2) sebagaimana dilansir di www.cnnindonesia.com.

Untuk itu untuk sebelum menggunakan obat bebas terbatas yang dijual bebas/beredar, sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter.


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook