PENYAKIT STROKE

By A. Angga 07 Sep 2016, 12:27:08 WIB
PENYAKIT STROKE

Penyakit Stroke Ringan – Penyakit yang terjadi akibat adanya kerusakan pada syaraf di bagian otak yaitu penyakit stroke. Penyakit stroke ringan terjadi karena ada bagian syaraf yang khsuusnya untuk menggrekkan organ tubuh rusak. rusak syaraf di otak dan mengakibatkan penyakit stroke karena di sebabkan oleh organ tubuh yang mengalami masalah pada bagian tubuh.

pembuluh darah pecah atau otak yang tidak mendapatkan cukup aliran darah bisa menyebabkan penyakit stroke atau kerusakan pada syaraf. Ada dua jenis atau tipe stroke yang masing masing di bedakan berdasarkan penyebabnya, baik karena pendarahan di otak atau pun karena gumpalan darah yang mengahmbat darah ke otak mengalir.

Penyakit stroke banyak penderitanya, dari kalangan orang tua yang usianya sudah lanjut, tetapi juga ada anak muda yang juga terserang penyakit stroke karena dampak pola hidup dan gaya hidup yang menyebabkan ganguan kesehatan. Ada jenis penyakit stroke yang ringan atau pun yang berat, yang akan menyebabkan lumpuh parah atau pun lumpuh yang ringan

Penyakit stroke baik dialami oleh orang tua maupun di usia muda di sebabkan oleh faktor yang hampir sama yaitu tidak menjaga kesehatan tubuh dengan baik, dampak dari pola hidup yang di jalani di usia muda yang kurang baik bisa merugikan di usia tua karena akan menimbulkan penyakit, atau tidak menunggu usia tua namun di usia yang masih muda penyakit tersebut bisa langsung di rasakan.

Penyakit stroke ringan disebabkan oleh pendarah di otak, karena pembuluh darah yang pecah, dan kondisi itu dialami apabila ada tekanan darah yang terlalu tinggi. tingginya tekanan darah akan menyebabkan penyakit stroke ringan karena pembuluh darah pecah.

Atau otak yang tidak tercukupi kebutuhan aliran darahnya karena darah yang mengalir terhambat dialami juga karena di sebabkan oleh kolesterol di dalam tubuh terlalu tinggi kadarnya. Kolesterol tinggi bisa membuat pembuluh darah semakin sempit sehingga dampak buruk yang akan dialami yaitu akan menyebabkan darah yang mengalir jumlahnya hanya sedikit sehingga penyakit stroke akan dialami.

Gejala Penyakit Stroke Ringan

Penyakit stroke ringan dialami karena di sebabkan oleh dua hal saja, jika tidak pembuluh darah pecah berarti darah yang mengalir ke otak terputus, oleh sebab itu penyakit stroke ringan bisa dialami. faktor risikonya bisa dari berat badan yang obesitas, makan makanan berlemak, kurang olahraga, merokok dan juga minum alkohol yang merupakan gaya hidup tidak sehat.

Jika sejak muda sudah menjalani gaya hidup yang tidak sehat maka hal tersebut jika dilakukan sejak usia muda, maka dampaknya bisa di usia tua yang akan sakit, atau dampaknya yang cepatnya akan langsung dirasakan pada usia yang masih mudah, sehingga akan mengalami lumpuh.

Oleh karena itu berhati hati dalam memilih dan menjalani gaya hidup agar tidak merugikan diri sendiri.Penyakit stroke ringan akan menyebabkan penderitanya merugi karena memiliki syaraf yang rusak. oleh karena itu akan ada gejala stroke ringan yang akan dialami.

gejala stroke ringan yang bisa dirasakan seperti di bawah ini :

Sulit berbicara dengan baik, gejala stroke bisa menyebabkan penderitanya akan mengalami kesulitan untuk berbicara, kesulitan berbicara dengan normal dialami karena di sebabkan oleh syaraf dibagian mulut, bisa rusak sehingga mulut bisa tertarik ke samping, dan kondisi yang seperti itu akan membuat penderitanya kesulitan berbicara. Masalah komunikasi juga akan dialami pada penderita penyakit stroke ringan, karena gejala stroke juga akan membuat penderitanya sulit memahami pembicaraan orang lain.
Bagian mulut dan mata terlihat turun, gejala stroke juga akan terlihat dari wajah yang berubah, terutama di bagian mata dan juga mulut yang menurun.
Sulit menggerakkan tangan, gejala stroke memang akan membuat penderitanya akan mengalami kelumpuhan. Lumpuh di awal gejala stroke bisa terjadi pada tangga, salah satu tangan atau keduanya yang sulit di gerakan sehingga sulit untuk membawa sesuatu.
Pusing kepala, pusing kepala yang awalnya ringan sampai yang parah bisa dirasakan oleh penderita stroke, karena gejala stroke bisa ada serangan pusing kepala yang parah, dari leher hingga kepala yang akan merasakan sakit dan juga berat.
Penurunan penglihatan, penglihatan yang ganda atau pun tidak jelas untuk melihat bukan hanya gejala penyakit mata, tetapi juga bisa gejala penyakit stroke ringan oleh sebab itu penurunan penglihatan akan terjadi juga ketika sakit stroke.
Mati rasa, ketika menderita penyakit stroke ringan maka di beberapa bagian tubuh juga bisa mengalami mati.
Jika sudah muncul gejala stroke yang merupakan tanda dari tubuh, maka sebaiknya segara mengatasinya agar tidak akan memberikan dampak yang semakin buruk atau semakin merusak syaraf. Pengobatan bisa dilakukan setelah memeriksakan seluruh organ tubuh, dengan st scan dan tes mri di rumah sakit.

pengobatan stroke ringan lebih mudah dan lebih cepat, dan bisa menggunakan obat stroke alami juga. sebaiknya mulai menjaga asupan makanan yang di konsumsi agar tidak semakin memperburuk kondisi kesehatan tubuh. menjaga berat badan, hindari rokok dan minum alkohol untuk menjaga tekanan darah agar tidak menderita penyakit stroke bisa dilakukan juga agar proses penyembuhan lebih cepat.

Sakit Stroke – Yang mengalami sakit stroke yang merupakan dimana pada kondisi yang dapat terjadi ketika dalam pasokan darah pada bagian otak secara tiba tiba akan mengalami gangguan. Pada jaringan otak, karena kurangnya darah maka akan menimbulkan penyebab yang seringkali pada reaksi biokimia yang dapat merusakkan pada sel sel syaraf yang ada pada otak. Terputusnya karena pada jaringan otak yang dapat menyebabkan hilangnya dalam fungsi yang dapat dikendalikan oleh sistem jaringan tersebut. bagi yang sedang mengalami sakit stroke biasanya karena pada faktor kematian. Bila ada yang dapat diselamatkan, namun akan tetapi bagi penderita sakit stroke biasanya mereka akan mengalami kelumpuhan pada bagian sebelah pada anggota tubuhnya, karena hilangnya ingatan atau kemampuan pada saat kita sedang melakukan pembicaraan karena penderita sedang mengalami penyakit alzheimer. Belakangan ini banyak sekali yang terjadi pada serangan otak.  Sakit stroke sendiri dibagi menjadi dua jenis yaitu pada gejala stroke iskemik maupun pada gejala hemorragik.

Sakit Stroke

Pada sakit stroke iskemik ini yang merupakan pada aliran darah yang menuju ke otak akan berhenti karena pada atesrosklerosis yaitu adanya penumpukan pada kolesterol dibagian dinding pembuluh darah atau adanya suatu bekuan darah yang telah menyumbat pada suatu pembuluh darah yang ada di otak. Pada sebagian besar yang sedang mengalami sakit stroke sebesar 80% banyak yang mengalaminya. Pada stroke hemorragik yaitu pada pembuluh darah yang pecah sehingga akan mengalami hambatan pada aliran darah yang normal dan darah yang merembes ke daerah otak dan akan merusak nya. Kejadian ini hampir 70% kasus dari gejala stroke hemorragik yang sedang mengalami penyakit hipertensi. Pada stroke iskemik sendiri terjadi karena adanya penyumbatan di sepanjang halus pembuluh darah pada arteri yang mengalir pada otak kita. Darah di otak yang akan menyuplai pada dua arteri karotis interna dan pada dua arteri vertebralis. Pada arteri ini yang merupakan adanya cabangan pada lengkungan organ jantung.

Gejala Stroke

Mengalami kelumpuhan

Penderita yang mengalami gejala stroke pada tahap ringan biasanya penderita akan mengalami kelumpuhan ada bagian tangan maupun pada bagian kaki mereka. jika yang terjadi pada tahap

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook