Sejarah

Awal berdirinya bangunan RSUD Dr. Soedono Madiun, merupakan bangunan yang difungsikan sebagai sekolah guru di jaman Belanda pada tahun 1930 dan pada Jaman pendudukan Jepang ( Tahun 1942 ) digunakan untuk merawat orang sakit.

Setelah merdeka bangunan ini dipergunakan sepenuhnya sebagai rumah sakit yang akhirnya menjadi Rumah Sakit Umum Daerah dan dikelolaoleh Pemerintah Kotamadya Madiun

Beberapa tahun pengelolaannya pihak Pemerintah Kotamadya Madiun menyerahkan RSU Madiun kepada Pemerintah Propinsi Jawa Timur tepatnya pada tanggal 24 Juni 1953 karena Kotamadya sendiri kurang mampu mengelola kemudian diserahkan ke Pemerintah Propinsi Jawa Timur, sampai dengan tahun 1996 RSU Dr. Soedono berstatus RS. Kelas C, selanjutnya mulai 1996 sebagai kelas B Non Pendidikan. Pada Tahun 2003 RSU Dr. Soedono Madiun ditetapkan sebagai Percontohan Pelayanan Publik oleh Pemerintah Propinsi Jawa Timur, Sebagai Pelayanan Publik RSU Dr. Soedono Madiun senantiasa melaksanakan pengembangana pelayanan disegala bidang sehingga terwujudnya Pelayanan Prima yaitu :

  • Pelayanan cepat, ringkas, murah, berkualitas dan transparan 
  • Sistim Pelayanan Satu Atap ( One Stop Service ) 
  • Adanya Standar Pelayanan dan Prosedur yang jelas

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di RSUD dr. Soedono Madiun ?
  Sangat Puas
  Puas
  Kurang Puas
  Tidak Puas
  Mengecewakan